nusakini.com--Bomber Leicester City, Jamie Vardy, dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini. Pemain asal Inggris itu mengalahkan nama-nama besar seperti penyerang Manchester City, Sergio Aguero, dan gelandang Arsenal, Mesut Ozil. 

Ini merupakan penghargaan individu kedua yang diterima Vardy musim ini. Sebelumnya, pemain kelahiran Sheffiled itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League versi FWA (Asosiasi Jurnalis Profesional)

Dalam penghargaan tersebut, Vardy juga sukses menyingkirkan rekan satu timnya yakni Riyad Mahrez, N'Golo Kante, dan Kasper Schmeichel. Tidak hanya itu, pemain asal Inggris tersebut juga mengungguli dua penggawa Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Dele Alli. 

Vardy memang memiliki peran sentral di lini depan The Foxes musim ini. Pria 29 tahun itu sukses mengantarkan timnya merengkuh trofi Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Vardy juga sukses menggelontorkan 24 gol dari 37 laga di Premier League musim ini. Akan tetapi, torehan gol eks pemain Stocksbridge ity sejatinya masih kalah dari Kane dan Aguero yang mampu mencetak satu gol lebih banyak. 

Prestasi gemilang yang ditorehkan Jamie Vardy musim ini juga membuat bandrol harganya naik. Kabarnya, penyerang 178 cm itu kini memiliki harga sebesar 12 juta euro (Rp 181,26 miliar), dari sebelumnya sebesar 6 juta euro (Rp 90,63 miliar).. (b/ab)